Bahaya Seringnya Mengganti Lipstik Bagi Perempuan

Bahaya Seringnya Mengganti Lipstik Bagi Perempuan

Tentangwanita.com - Apakah kamu tahu bahwa ternyata ada bahaya yang disebabkan oleh seringnya mengganti lipstik yang kamu pakai? Meskipun mengganti lipstik merupakan sesuatu yang menyenangkan akan tetapi fakta mengungkapkan kebiasaan menggonta-ganti lipstik memberi efek buruk bagi pemakainya.

Dengan perkembangan trend warna lipstik dari berbagai merk, tidak jarang keinginan menambah koleksi lipstik muncul sehingga gonta-ganti lipstik menjadi hal yang biasa dilakukan. Menggonta-ganti lipstik memang menyenangkan.

Selain bisa disesuaikan dengan warna baju yang dikenakan, gonta-ganti lipstik juga bisa menjawab rasa penasaran pada lipstik yang sedang trend masa kini. Dan simaklah beberapa informasi tentang bahaya dari seringnya mengganti lipstik berikut ini.

Bibir Hitam

Lipstik seringkali digunakan untuk membuat seseorang tampil lebih fresh di berbagai kesempatan, itulah mengapa para perempuan seringkali menggunakan lipstik yang berbeda seperti warna soft untuk dipakai di rumah dan memakai lipstik warna tegas untuk pergi.

Kebiasaan ini tanpa disadari ternyata bisa membuat bibir menjadi gelap atau kehitaman. Untuk meminimalisir bibir menjadi hitam gunakan lipstik yang berkualitas dan minimalisir menggonta-ganti lipstik.

Bibir Pecah-Pecah

Seringkali orang tidak menyadari bahwa kebiasaan menggonta-ganti lipstik dapat memberi efek buruk pada kesehatan bibir pemakainya. Setiap orang memiliki kepekaan berbeda-beda pada lipstik.

Bibir Gatal

Seringkali menggonta-ganti lipstik ternyata bisa juga memberi dampak bibir menjadi gatal. Hal ini disebabkan oleh pewarna, perasa atau pewangi pada lipstik yang dapat menimbulkan alergi apabila diaplikasikan ke bibir terlalu sering.

Merusak Gigi

Hobi mengonta-ganti lipstik ternyata bisa memberi efek buruk pada kesehatan gigi. Pada lipstik terdapat parafin yang menjadi salah satu bahan untuk membuat lipstik. Menurut pelitian di salah satu Universitas di Brazil, parafin pada lipstik dapat merusak enamel gigi, jika menggunakan lipstik berulang-kali dalam sehari dalam kurun waktu tertentu dapat menyebabkan gigi menjadi keropos. parafin memiliki sifat mudah menempel pada gigi.

Bibir Berair dan Bengkak

Kebiasaan menggonta-ganti lipstik dapat membuat bibir menjadi berair dan bengkak. Hal ini disebabkan oleh alergi pada bahan yang terkandung pada lipstik. Jika dilanjutkan pemakaiannya dapat berdampak pada paru-paru jika sampai menimbulkan bersin-bersin dan gatal di hidung.
Sri Nuryani
Sri Nuryani Berfikir sambil rebahan.

Posting Komentar untuk "Bahaya Seringnya Mengganti Lipstik Bagi Perempuan"