website statistics
lowongan penulis freelance

Wanita Karir Dalam Pandangan Islam

Wanita Karir Dalam Pandangan Islam Reviewed by mimin Wanita Indonesia on . This Is Article About Wanita Karir Dalam Pandangan Islam

Saat ini derajat seorang wanita hampir sama dengan derajat seorang pria. Jadi apapun yang dilakukan seorang pria juga dapat dilakukan oleh wanita. Hal ini terbukti dengan banyaknya pimpinan negara yang… Read more »

Rating: 5

muslimah dan notebook 300x246 Wanita Karir Dalam Pandangan IslamSaat ini derajat seorang wanita hampir sama dengan derajat seorang pria. Jadi apapun yang dilakukan seorang pria juga dapat dilakukan oleh wanita. Hal ini terbukti dengan banyaknya pimpinan negara yang merupakan seorang wanita, atau pekerjaan yang seharusnya dilakukan oleh pria dilakukan oleh wanita seperti polisi dan pemadam kebakaran. Selain itu pada jaman modern ini, banyak wanita yang memutuskan untuk menjadi seorang wanita karir dan bekerja di kantoran. Wanita berpendapat bahwa setiap wanita memiliki hak untuk melakukan apa yang diinginkan termasuk bekerja selama ia masih bisa melakukan tanggung jawabnya. Namun bagaiamana sih sebenarnya wanita karir dalam pandangan Islam?

Banyak orang yang menanyakan wanita karir dalam pandangan Islam, apakah seorang wanita diperbolehkan bekerja atau tidak. Jadi Allah SWT menciptakan baik laki-laki maupun perempuan untuk saling melengkapi. Untuk saling melengkapi, tentunya laki-laki dan perempuan harus berbeda dan hal itulah yang dilakukan Allah SWT ketika menciptakan manusia. Dari segi biologis saja dapat dilihat bahwa tubuh seorang laki-laki biasanya lebih kekar dan kuat dibandingkan seorang perempuan. Wanita juga cenderung lebih lemut dan sensitif jika dibandingkan dengan para pria. Dengan kelebihan inilah, wanita memiliki sebuah tugas utama untuk merawat anak-anaknya. Merawat dan mendidik anak agar menjadi generasi yang unggul bukanlah pekerjaan yang mudah karena dibutuhkan kelembutan dan kesabaran yang ekstra dari seorang wanita. Seorang wanitalah yang diharapkan melakukan pekerjaan tersebut karena memiliki waktu yang lebih banyak dibandingkan dengan pria (ayah) yang tugasnya lebih mencari nafkah untuk keluarga.

keluarga sakinah Wanita Karir Dalam Pandangan IslamAda pula sabda Rasulullah yang menyatakan bahwa tugas wanita adalah untuk membahagiakan suami,, menjaga harta dan menggunakannya dengan sesuai agar tidak berlebihan. Jika seorang wanita mampu membahagiakan suaminya, merawat anaknya hingga menjadi generasi unggulan maka keluargnya akan menjadi sebuah keluarga yang sakinah. Tugas-tugas ini tentunya tidak mudah dan membutuhkan 110% persen tenaga dari seorang wanita.

Jadi Islam tidak pernah membebankan seorang wanita untuk bekerja dan mencari nafkah untuk keluarganya. Dalam Islam, seorang wanita tidak disuruh namun juga tidak melarang seorang wanita untuk bekerja di luar rumah. Akan tetapi seorang wanita lebih baik bekerja apabila dia memang tidak ada lagi yang menafkahi. Jika akhirnya wanita memutuskan untuk bekerja, ia harus selalu ingat pada tugas utamanya dan menomor sekiankan pekerjaannya.

baju muslimah murah berkualitas2 218x300 Wanita Karir Dalam Pandangan Islam

Syarat Untuk Wanita Karir Dalam Pandangan Islam

Wanita karir dalam pandangan Islam tidak dilarang, namun memang terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi agar seorang wanita boleh berkarir. Berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi seorang wanita agar boleh bekerja:

1. Meminta izin kepada wali/suami

Mencari nafkah bukanlah pekerjaan utama seorang wanita. Oleh karena itu wanita karir dalam pandangan Islam bukanlah hal yang utama. Jika memang dia masih memiliki seorang wali/suami maka hal pertama yang harus dilakukan adalah meminta izin kepada wali dan suami anda. Jika wali/suami anda melarang untuk bekerja, maka hal ini harus dilakukan, sedangkan jika wali/suami melarang namun juga tidak menafkahi maka boleh ntuk keluar tanpa seizin untuk bekerja.

2. Menjaga Penampilan

Jika tetap memutuskan untuk berkarir dan bekerja, maka seorang wanita wajib menjaga penampilannya dan menutup seluruh tubuhnya.

3. Pekerjaan yang tidak terlalu berat

Anak dan suami merupakan tanggung jawab seorang wanita. Dan tugas inilah yang harus diutamakan, oleh karena itu jangan sampai pekerjaan yang anda pilih nantinya terlalu berat dan menomor sekiankan keluarga anda. Selama anda bisa menjaga keluarga anda, maka pekerjaan apapun boleh dilakukan (asal halal dan tidak berdosa).

 
 

Wanita Karir Dalam Pandangan Islam Foto Galeri Poster Gambar

muslimah-dan-notebook   keluarga-sakinah   baju-muslimah-murah-berkualitas2   
 
 
artis batak

Dunia dalam Wanita:

wanita karir dalam pandangan islam, wanita karir dalam islam, wanita karir menurut pandangan islam, perempuan dalam perspektif islam, Serba 5, syarat wanita boleh bekerja, syarat wanita karir menurut islam, syarat-syarat wanita karir menurut islam, wanita berkalir dalam islam, wanita karier dalam islam, wanita karier sulit sakinah, wanita karir menurut islam, pandangan/wanita/karir/dalam/islam, pandangan wanita karir dalam islam, apakah wanita karir dilarang dalam islam
Filed in: Serba Serbi Wanita Tags: 
© 2014 TentangWanita.Com Wanita Karir Dalam Pandangan Islam. All rights reserved. XHTML / CSS Valid.