website statistics
lowongan kerja perawat

Tips Memilih Shampoo Untuk Rambut Rontok

By on 27/11/2012

http://tentangwanita.com/dunia-wanita/tips-memilih-shampoo-untuk-rambut-rontok.html

Rambut merupakan salah satu bagian yang tidak mungkin terpisahkan dari kecantikan seorang wanita. Biasanya seorang wanita akan dikategorikan cantik dan menarik jika ia memiliki rambut yang tebal dan sehat. Hal inilah yang menyebabkan sebagian besar wanita melakukan berbagai macam perawatan untuk membuat rambutnya menjadi sehat. Yang mereka tidak sadari adalah segala sesuatu yang berlebihan tidaklah baik termasuk untuk perawatan yang berlebihan. Salah satu efek dari perawatan yang berlebihan adalah rambut rontok sehingga rambut menipis. Produk perawatan yang memberikan pengaruh terhadap kesehatan rambut manusia adalah shampoo. Dibandingkan dengan semua produk rambut yang lainnya, shampoo memiliki pengaruh yang paling besar karena digunakan paling sering. Oleh karena pemilihan shampoo untuk rambut rontok merupakan salah satu kunci untuk mengatasi masalah tersebut. Memilih shampoo untuk rambut rontok sebenarnya gampang-gampang susah karena tergantung dengan kondisi rambut masing-masing orang. Dalam memilih shampoo, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah bahan atau kandungan dari shampoo tersebut. Pilihlah shampoo untuk rambut rontok yang mengandung nutrisi yang memang dibutuhkan oleh rambut seperti lidah buaya dan protein.

http://tentangwanita.com/dunia-wanita/tips-memilih-shampoo-untuk-rambut-rontok.html

Hal lain yang harus anda perhatikan ketika memilih shampoo untuk rambut rontok adalah tidak memiliki busa yang berlebih. Selama ini, banyak yang mengira bahwa shampoo dengan busa banyak justru akan membuat rambut menjadi lebih sehat, padahal busa yang berlimpah justru tidak sehat untuk rambut anda. Shampoo yang memiliki busa banyak mengandung deterjen yang sangat banyak dan hal ini berpotensi untuk membuat rambut menjadi kering dan justru rontok. Oleh karena itu, usahakan anda memilih shampoo untuk rambut rontok yang tidak memiliki busa berlebihan. Selain itu, kondisioner pada shampoo merupakan hal lain yang juga diperhatikan. Jadi terkadang ada shampoo yang sudah mengandung kondisioner di dalamnya sehingga anda tidak perlu khawatir. Sedangkan jika tidak ada, maka ada baiknya anda menggunakan kondisioner setiap setelah anda keramas atau cuci rambut. Konditioner berfungsi untuk melembapkan rambut anda sehingga menjadi lebih subur dan tebal. Jadi cobalah memilih shampoo untuk rambut rontok yang memiliki konditionernya juga.

lowongan kerja konsultan kesehatan

 

http://tentangwanita.com/dunia-wanita/tips-memilih-shampoo-untuk-rambut-rontok.html

Shampoo untuk rambut rontok yang paling baik sebenarnya adalah shampoo yang tidak mengandung banyak kandungan kimianya, dan shampoo seperti ini biasanya bisa anda temukan di shampoo herbal. Jenis shampoo yang satu ini cenderung tidak mengandung bahan kimia yang terlalu banyak sehingga sangat disarankan untuk mereka yang bermasalah dengan rambutnya. Pada dasarnya jenis shampoo untuk rambut rontok ini memang lebih mahal dibandingkan dengan jenis shampoo yang lainnya namun hasil yang anda dapatkan sepadan dan hasilnya cepat. Jika cara ini menurut anda terlalu mahal, maka alternatif shampoo untuk rambut rontok adalah dengan menggunakan shampoo untuk rambut berketombe. Salah satu penyebab rambut rontok adalah ketombe yang akhirnya membuat akar rambut menjadi lemah dan mudah patah. Untuk menghindari hal ini terjadi maka yang bisa anda lakukan adalah dengan menghilangkan ketombe pada rambut anda menggunakan shampoo khusus ketombe. Agar cara-cara yang telah disebutkan diatas berhasil, maka lakukanlah secara rutin dan terus menerus. Cara-cara diatas sebenarnya sudah cukup ampuh untuk mengatasi rambut rontok anda, namun jika masih belum berhasil maka ada baiknya anda konsultasi dengan seorang dokter. Mungkin penyebab rambut anda rontok disebabkan oleh faktor lain-lain seperti kesehatan, psikologi atau faktor-faktor yang lainnya.

Tinggalkan Komentar