website statistics
lowongan kerja perawat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Knalpot

By on 07/03/2013

Luka yang membekas pada kulit merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menganggu untuk para kaum wanita. Pada dasarnya bekas luka yang timbul pada orang berbeda-beda dan penyembuhannya tergantung dengan parahnya luka tersebut. Luka pada kulit sebenarnya bisa dihilangkan dengan mudah, namun jika luka tersebut terjadi akibat knalpot maka hal ini lebih susah untuk dihilangkan. Menghilangkan bekas luka knalpot memang tidak bisa 100% sempurna seperti sedia kala, namun dengan beberapa cara menghilangkan bekas luka knalpot setidaknya bekas luka memudar dan tidak terlalu menganggu.

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Mudah

Menghilangkan Bekas Luka Dengan Mudah

Salah satu cara menghilangkan bekas luka knalpot yang saat ini baru saja berkembang adalah verapamil hydrochloride intralesi. Perawatan ini awalnya merupakan obat anti hipertensi, namun beberapa penelitian menunjukkan bahwa obat ini bisa digunakan juga untuk menghilangkan keloid. Cara menghilangkan bekas luka knalpot ini dilakukan dengan menyuntikkan obatnya ke bekas luka anda dan nantinya bekas luka anda akan memudar. Cara ini memang tergolong cepat, namun proses suntik akan sedikit menimbulkan rasa sakit. Apabila anda ingin bekas luka cepat hilang, maka anda harus segera mengatasinya agar luka tersebut tidak semakin membekas dan susah untuk dihilangkan.

Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Knalpot

Tips Menghilangkan Bekas Luka Bakar Akibat Knalpot

lowongan kerja konsultan kesehatan

Cara menghilangkan bekas luka knalpot yang lebih simpel lagi bisa dilakukan dengan merendam bagian yang terluka ke dalam air yang memiliki suhu normal sekitar 27oC selama 5 – 10 menit. Hal ini dapat membantu menetralkan luka kaki anda karena adanya peningkatan suhu di dalam luka. Selanjutnya baru anda bisa mengoleskan salep yang khusus luka bakar pada luka anda. Pastikan anda juga mengikuti petunjuk pemakaiannya sehingga kulit anda kembali seperti semula. Perawatan ini sebaiknya anda lakukan pas setelah anda mengalami luka karena akan membantu mengeringkan dan memudarkan luka anda. Beberapa bahan seperti kecap, mentega, pasta gigi dan minyak merupakan bahan yang dipercaya mampu menghilangkan bekas luka knalpot, namun hal tersebut justru mengakibatkan luka menjadi infeksi, susah sembuh serta membekas. Apabila anda ingin cara menghilangkan bekas luka knalpot dengan obat atau ramuan tradisional, maka anda bisa menggunakan beras biasa. Caranya adalah dengan merendam beras sebanyak setengah ons selama 15 menit, lalu haluskan dan campurkan dengan beberapa sdm kencur. Setelah anda mencampurnya hingga rata, oleskan ke bekas luka anda setiap hari selama dua minggu atau sampai bekas luka anda memudar.

Bagaimana cara menghilangkan bekas luka

Bagaimana cara menghilangkan bekas luka

Bahan yang juga mudah anda temukan untuk menghilangkan bekas luka knalpot adalah teh basi. Jadi setelah anda membuat teh, jangan dibuang, melainkan simpan untuk digunakan sebagai obat. Apabila anda menggunakan teh celup, maka bukalah kemasannya hingga daunnya terlihat. Gosokkan teh tersebut ke bagian bekas luka anda dan lakukanlah seperti melulur tubuh anda. Biarkan hingga 10-15 menit dan lakukanlah secara rutin paling tidak seminggu dua kali. Buah pare yang mungkin tidak banyak disukai oleh banyak orang ternyata bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka knalpot. Cara melakukannya adalah dengan menumbuk buah pare dan mengambil airnya. Selanjutnya campurkan sarinya dengan tepung beras hingga menjadi seperti pasta atau krim. Oleskan campuran tersebut pada bekas luka anda dan lakukanlah secara rutin. Cara menghilangkan bekas luka knalpot ini juga bisa membantu memutihkan wajah atau bagian tubuh anda yang lainnya. Proses menghilangkan bekas luka dengan cara alami memang membutuhkan waktu yang lama oleh karena itu  anda harus memiliki stok kesabaran yang besar juga.

Tinggalkan Komentar